Cara Mengatasi Windows Lambat Karena Virus Lewat Safe Mode - yanateinfo

Cara Mengatasi Windows Lambat Karena Virus Lewat Safe Mode

Cara Mengatasi Windows Lambat Karena Virus adalah postingan YANATE kali ini. sebelumnya ke topik pembahasan ada baiknya YANATE mengucapkan terima kasih kepada pengunjung setia BLOGnya YANATE. 


 Baca bagian kisah di bawah dengan baik karena dalam bagian ini merupakan bagian yang agak penting agar pengunjung mengerti dengan gejala yang sebenarnya. 
Yanate membuat artikel ini karena bermula pada kejadian tanggal 8 desember kemarin karena salah satu teman yanate yang namanya sangut ingin mencolokkan Memory SD Card milik temennya ke laptop yanate sendiri, hingga akhirnya laptop yanate sempat terinfeksi virus, dan akhirnya yanate mendapat ide untuk memposting artikel tentang cara merawat komputer komputer dan laptop karena terinfeksi virus tersebut. 
Keesokan harinya saat yanate mau browsing tiba-tiba virus semakin menjadi-jadi dan laptop pun menjadi sangat lambat alias sedikit hang-hangan bahkan tidak menggunakan aplikasi apapun, sempat yanate mencoba menggunakan cara mengatasi windows hang tetapi task manager error saat digunakan, maka dari itu yanate mulai curiga karena ini adalah bukan Ram yang penuh tetapi karena ulah virus yang dibawa melalui media SD Card tersebut.
Lalu muncul rencana untuk menghilangkan virus tersebut menggunakan SMADAV, ketika yanate mulai menscan virus tersebut, belum 1 menit proses daripada SMADAV pun menjadi berat dan terhenti karena ulah virus tersebut.
Dan akhirnya yanate mendapatkan cara melalui Save Mode, yang membuat yanate bahagia karena yanate mendapatkan ilmu dari sebuah pengalaman, tentu, YANATE sangat berterimakasih kepada SANGUT dan flashdisk punya temennya itu, karena beliaulah yang menjadi inspirasi untuk membuat artikel ini, mungkin tanpa beliau YANATE gk dapat ilmu yang bermanfaat seperti ini.

Baiklah tanpa basa basi berikut tutorial di bawah ini.

Pertama masuk kedalam Safe Mode dengan cara menghidupkan laptop anda, dan menekan tombol F8 atau F5 pada saat proses Post, dengan kata lain ketika belum mamasuki halaman Starting Windows.

Selanjutnya pilih Safe Mode, ketika memasuki Safe Mode silahkan buka Anti Virus SMADAV anda dan lakukan SCAN, ingat dalam menSCAN harus dicentang semua tanpa terkecuali termasuk Drive C, karena secara default SMADAV tidak mencentang Drive. klik Scan

Lalu ketika sedang melakukan SCAN dapat menghabiskan waktu hingga berjam-jam, yanate saja mulai dari jam 3 sore sampai jam 10 malam baru selesai Scan, maka dari itu lebih baik menSCAN ketika laptop sedang tidak digunakan.

Setelah proses SCAN dilakukan lakukan Fix All, lalu hapus Semua file yang ada di Quarantine. maka proses dalam menghapus virus selesai sudah.

Note: kenapa menSCAN harus lewat Safe Mode? karena didalam Safe Mode virus susah untuk bekerja dikarenakan proses dalam Safe Mode sangat dibatasi dalam menjalankan sebuah Program Aplikasi. kenapa antivirus bisa dijalankan? bukannya aplikasi atau program dibatasi dalam Safe Mode! Karena Program Antivirus Desetujui berjalan oleh sistem Windows tersebut.

Pelajaran yang dapat YANATE petik artikel ini adalah, janganlah menyesali segala perbuatan yang dapat merugikan kita, karena dibalik maknanya terdapat manfaat yang lebih besar, sehingga kita dapat lebih mudah untuk menghadapinya suatu saat nanti dan kita menjadi bisa lebih dewasa.
tolong jangan dikopas semua untuk diposting ulang. boleh kopas tapi katanya harus kata-kata anda sendiri, kreatiflah dalam membuat postingan.

Bila ada yang ingin ditanyakan silahkan dikoment.
Tag : tutorial
Comments
0 Comments
0 Komentar untuk "Cara Mengatasi Windows Lambat Karena Virus Lewat Safe Mode"

Back To Top