Cara Menyembunyikan File dan Folder di Windows - yanateinfo

Cara Menyembunyikan File dan Folder di Windows


Cara menyembunyikan file dan folder di windows akan YANATE posting di blog ini. halo sobat YANATE, sesuai dengan janji yanate yang akan memposting tentang cara menyembunyikan file dan folder di laptop atau komputer sobat yang terinstall OS windows, kali ini yanate akan membagikan cara tersebut.
Sebelum saya memulai tutorial tersebut yakni tentang cara menyembunyikan file dan folder di windows, ada baiknya YANATE mengucapkan terimakasih kepada para pengunjung BLOGnya YANATE sehingga kita dapat mengambil manfaat dari postingan di blog ini.

Sebelumnya YANATE akan menjelaskan dulu fungsi dari kenapa kita menyembunyikan folder atau file. fungsi dari menyembunyikan folder atau file milik kita yaitu agar orang lain yang ingin meminjam laptop kita supaya tidak dapat melihat isi dari file atau folder milik kita. karena banyaknya anak muda yang ingin tahu cara menyembunyikan file miliknya agar tidak diketahui oleh bapaknya atau ibunya karena takut ketahuan atau takut dimarahi oleh bapaknya (pengalaman). maka... selamat kalian telah nyasar di blog saya yang tepat ini.
Sebenernya bukan anak muda saja sih... dikalangan tua pun juga begitu misal menyembunyikan dokumen rahasia yang sangat penting seperti password akun email, data pribadi, jurus rahasia, sampai rahasia ilmu-ilmu mantra saktinya mbah dukun sampai mbah gugel wkwkwkw agar tidak diketahui oleh orang lain. hehehe. penasaran!!! yuk lanjutkan membaca sampai habis.

Baiklah tanpa basa basi lagi marilah kita memulai tutorial cara menyembunyikan file dan folder di bawah ini.
cekibroootttt...

Pertama seperti biasa masuk ke directory file atau folder anda. kak yanate yang ganteng banget, saya bingung nih cara masuk ke directory gimana caranya kak. waduh kebangetan kalau nggak tau, baiklah kalau begitu terpaksa saya menjelaskan yang bagian ini juga -_- fiuuhhh....

klik Start

pilih Computer

lalu pilih Drive dimana file yang akan anda hidden atau sembunyikan

Selanjutnya ketika sudah memasuki directory klik kanan pada folder atau file yang akan di hidden selanjutnya klik Properties

Setelah itu centang Hidden dan klik Ok maka akan ada 2 pilihan yakni:

Apply changes to this folder only: artinya hanya menyembunyikan folder saja walaupun file juga tidak ada ditemukan dengan hanya membuka biasa secara manual tetapi bisa dicari di search file tersebut.

Apply changes to this folder, subfolders and files: artinya dapat menyembunyika folder beserta isinya tanpa bisa di search di pencarian.

pilih salah satu lalu Ok

maka anda telah berhasil untuk menyembunyikan atau menghidden file tersebut.

begitulah cara untuk menghidden atau menyembunyikan file atau folder. sebenernya caranya juga sama jika ingin menghiden filenya doang cukup di klik filenya lalu di klik kanan hingga seterusnya.

waduh kak cara melihat file yang kita hidden gimana dong kak yanate. gampang... berikut adalah bila kita ingin melihat file yang kita hidden tadi
cekidot...

Pertama klik Organize pada pojok kiri atas lalu pilih Folder and search options

setelah itu pada tab View pilih Show hidden files, folders, or drives yang terletak pada Advanced settings lalu klik Ok

selamat anda telah berhasil mengembalikan folder yang anda hidden tadi, folder yang di hidden akan tampak sedikit samar.

jika ingin agar tidak tampil lagi cukup kembali ke langkah yang tadi tapi sekarang memilih Don't show hidden files, folders, or drives lalu klik ok. atau agar file tidak ter hidden cukup klik kanan pilih properties dan hilangkan centang pada Hidden.
Begitulah cara menyembunyikan file dan folder di windows.
ingat sembunyikanlah yang penting-penting saja jangan yang ada anunya itu ntar bahaya wkwkwk.

Sebelum saya mengakhiri postingan ini ada baiknya saya mengucapkan banyak terimakasih kepada para pengunjung BLOGnya YANATE sehingga dapat bermanfaat bagi kita semua. ntar lain kali saya akan memposting artikel yang lebih bermanfaat bagi kalian semua dan saya akan terus memposting minimal setiap hari. kalo lupa saya memposting bisa tegur atau marahin saya.

Boleh copas tapi hanya untuk belajar. tapi dilarang keras COPAS untuk diposting ulang karena menulis itu susah. buatlah kata-kata anda sendiri bila ingin memposting.
bila ada yang ingin ditanyakan silahkan post dikolom komentar dan akan direspon secepatnya. sumpah.
semoga kalian sehat dan sukses selalu. \(^v^)/
Tag : tutorial
Comments
0 Comments
0 Komentar untuk "Cara Menyembunyikan File dan Folder di Windows"

Back To Top