Cyberith Virtualizer Adalah Sebagai Pelengkap Oculus Rift - yanateinfo

Cyberith Virtualizer Adalah Sebagai Pelengkap Oculus Rift

Pada kesempatan kali ini yanate akan memposting artikel tentang Cyberith Virtualizer Adalah Sebagai Pelengkap Oculus Rift.


Cyberith Virtualizer merupakan suatu perangkat yang dapat digunakan untuk memainkan sebuah game FPS untuk dapat bergerak, berjalan, berlari, melompat, menunduk, bahkan kita bisa duduk didalam dunia game dengan menggunakan tubuh sendiri. Cara menggunakan alat ini mirip seperti menggunakan treadmill akan tetapi kita dapat menggunakannya dari berbagai sudut.
Perangkat yang dikembangkan oleh Austrian company Cyberith GmbH ini dimulai pada tahun 2012 dari ide sang pendiri perangkat ini yaitu Tuncay Cakmak.
Pendahulu dari perangkat ini sebenarnya sudah ada yakni Virtuix Omni, Namun Cyberith Virtualizer telah memiliki banyak kelebihan ketimbang pendahulunya yakni, jika pada Virtuix Harus menggunakan sepatu khusus untuk bisa menggunakannya, maka pada Cyberith Virtualizer hal seperti tidak diperlukan, karena didalamnya terdapat sensor khusus dengan konsep yang berbeda. Fitur yang terdapat pada alat ini juga jauh lebih komplex dari pendahulunya, dimana alat dapat digunakan untuk berjalan, melompat, menunduk, berlari, serta duduk.

Trus apa hubungannya sama Oculus Rift? jelas ada hubungannya, dimana jika pada oculus rift kita bisa merasakan sensasi dalam ruangan dunia game, maka jika dipadukan dengan alat ini, selain kita dapat merasakan sensasi memasuki dunia game maka kita dapat juga menjalankannya dengan tubuh fisik kita. seru bukan?
inilah jadinya jika Oculus rift dipadukan dengan Cyberith Virtualizer


Gambar diatas merupakan perpaduan dari Cyberith Virtualizer, Oculus Rift, dan WiiRemote.

Konsep dari Cyberith Virtualizer sebenarnya mirip sebagai Controller untuk berjalan dalam dunia game, namun lebih canggih karena dilengkapi dengan fitur sensor motion.

Untuk harga dikabarkan dibandrol dengan harga dari $599 hingga $999 untuk satu unitnya di kickstarter, harga tergantung fitur yang dimilikinya.
berikut ini adalah video tentang Cybertith Virtualizer tersebut.


Apakah kalian berminat ingin memilikinya? yanate juga! tetapi kantong tak mendukung. bercita-cita pengen kaya film SAO tapi nggak ada uang nih yanate.
jika ada yang ingin ditanyakan silahkan pada kolom komentar.

Comments
0 Comments
0 Komentar untuk "Cyberith Virtualizer Adalah Sebagai Pelengkap Oculus Rift"

Back To Top