Konsol Game Masa Depan Virtual Reality 2015 - yanateinfo

Konsol Game Masa Depan Virtual Reality 2015

Pada postingan kali ini YANATE akan memposting artikel Konsol Game Masa Depan Virtual Reality 2015 yang akan yanate informasikan kepada sobat setia BLOGnya YANATE.




Jika jaman dahulu dimana sangat mustahil bagi kita agar dapat memasuki dunia game dengan fisik kita sendiri. Tetapi pada jaman sekarang ini dengan adanya kemajuan teknologi yang sangat pesat belakangan ini, para pengembang game pun saat ini telah berhasil melakukan terobosan yang sangat pesat melalui Virtual Reality (VR) sehingga konsep Virtual Reality jaman sekarang serasa kita berada didalam dunia virtual itu sendiri.
Konsep Virtual Reality sebenarnya sudah ada sejak dari dulu, tetapi tidak secanggih handset jaman sekarang. Penasaran seperti apakah penampakan handset VR tersebut, mari kita simak.



Oculus Rift



Handset besutan Palmer Luckey ini telah berhasil membuat terobosan baru dalam dunia game, gimana tidak, Handset ini dapat membuat kita seolah-olah kita dapat memasuki dunia game itu sendiri, dikarenakan penggunaan handset ini digunakan pada kepala sehingga kita dapat merasakan sensasi seperti memasuki dunia game. Pada handset ini terdapat dua lensa agar kita dapat melihat game itu sendiri serta terdapat teknologi 360 derajat sehinnga kita dapat melihat keadaan sekitar hanya dengan memutarkan kepala. Jujur yanate saja sangat menginginkan handset ini, tetapi karena harga yang kurang bersahabat bagi yanate yakni $300 dolar atau setara Rp.3.200.000 rupiah. Handset ini kompatibel untuk berbagai konsol seperti PC Game, PS4, XBOX dan lain-lain. Oculus Rift berfungsi sebagai pengganti monitor


Cyberith Virtualizer



Jika hanya menggunakan Oculus Rift saja rasanya kurang mantap maka, jangan bersedih dulu, kabarnya dengan alat ini kita dapat berjalan dengan tubuh kita didalam dunia game itu sendiri. Alat ini seolah olah seperti keyboard dalam menjalankan game, akan tetapi alat ini diclaim lebih hebat karena terdapat sensor sehingga apabila badan bergerak menyerong maka akan terdeteksi dengan alat ini sehingga kita merasakan seolah-olah benar seperti kondisi dalam game, pada alat ini bahkan kita bisa melompat, menunduk, duduk, dan bergerak menyamping. Beda dengan pendahulunya yakni Virtuix Omni yang sudah jelas tak memiliki fitur selengkap Cyberith Virtualizer. Untuk tanggal rilisnya Tuncay Cakmak sang pendiri alat ini belum mau membeberkan kapan pastinya, yang jelas kita tunggu saja. Tetapi sebagai alternatif Virtuix Omni sudah di release yang jelas tak kalah serunya hanya saja virtuix omni harus menggunakan sepatu khusus dan tak bisa melompat maupun duduk.


Razer Hydra




Razer Hydra berfungsi sebagai controler dalam sebuah game, Handset ini berfungsi sebagai pengendali senapan dalam sebuah game, sehingga kita seolah-olah sedang memegang sebuah senjata seperti pistol maupun pedang, bahkan dengan alat ini kita juga dapat mengendalikan kendaraan seperti mobil maupun helikopter didalam game.


Dari ketiga alat diatas bila digabungkan maka kita dapat merasakan sensasi dalam memasuki dunia game bergenre FPS dengan sangat sempurna. Jujur yanate sangat mengidam-idamkan ketiga alat diatas, tetapi masalah uangnya darimana ya, apalagi dikabarkan pembuat game Dread Out sedang mengembangkan game Dread Eye yang jelas menggunakan teknologi Oculus Rift, tetapi bagaimana ya rasanya memainkan game MINECRAFT dengan ketiga alat tersebut di PC, jadi ngiler.

Terima kasih sudah membaca postingan Konsol Game Masa Depan Virtual Reality 2015, Sekian dan terimakasih. jika ada yang ingin ditanyakan silahkan pada kolom komentar.
Comments
0 Comments
0 Komentar untuk "Konsol Game Masa Depan Virtual Reality 2015"

Back To Top