Cara Membuat Folder di Windows - yanateinfo

Cara Membuat Folder di Windows

Cara membuat folder di windows sebenarnya sangatlah simpel dan mudah, tapi terkadang bagi sebagian orang khususnya bagi kalangan SD atau SMP yang baru memulai belajar komputer, sehingga bingung bagaimana cara membuat folder karena adanya tugas sekolah dan lain sebagainya.sehingga kalian menemukan Blog yang tepat yakni BLOGnya YANATE.
Baiklah sebelum YANATE menjelaskan cara membuat folder di windows, ada baiknya YANATE mengucapkan selamat pagi dan terimakasih bagi pengunjung BLOGnya YANATE sehingga kita dapat mengambil manfaat dari postingan ini bagi yang membutuhkan.

Sebelumnya YANATE akan menjelaskan apa itu folder.

folder menurut YANATE adalah sebuah isi daripada suatu Drive yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan file pada suatu Drive sehingga dapat tersusun rapi sesuai dengan keinginan kita dalam mengelompokkan file yang kita inginkan, agar di dalam Drive penyimpanan tidak ada file yang berantakan. folder sebenarnya fungsinya sangat beragam yakni Memisakhkan file Musik, Foto, Video, Aplikasi, dan file-file lainnya serta dapat juga menyimpan file pribadi milik kita serta dapat menyembunyikan file penting di dalam folder agar tidak dapat dibuka oleh orang lain dimana akan saya posting pada postingan lainnya.
mungkin itu tadi sedikit penjelasan dari YANATE apa itu folder.

Baik tanpa basa basi lagi kali ini YANATE akan menjelaskan cara membuat folder, simaklah tutorial dibawah ini.
cek this out!!!

Klik Start pada kiri bawah pojok windows

setelah itu pilih Computer dengan cara di klik

jika sudah maka anda akan dihadapkan pada menu Hard Disk Drive, setelah itu double click pada pada satu drive dimana anda akan membuat folder. (saya milih Local Disk E)

ketika anda sudah dihadapkan pada isi local disk yang anda pilih, klik kanan setelah itu pilih New lalu klik Folder

pada langkah terakhir silahkan isi nama folder anda misal "BLOGnya YANATE" lalu klik enter

selamat anda telah berhasil membuat sebuah folder.


Sebelum saya mengakhiri postingan ini ada baiknya YANATE mengucapkan terimakasih kepada para pengunjung blog ini sehingga kita bisa saling membagi pengetahuan kepada teman-teman yang membutuhkan.
boleh dicopas untuk keperluan belajar atau tugas. tapi dilarang keras mengcopas untuk di posting ulang. boleh di posting ulang tapi tolong rangkailah kata-kata anda sendiri sehingga anda pintar dalam membuat kreasi dalam hal memposting.

kapan-kapan saya membuat postingan lain dan akan terus update dalam membuat artikel di blog ini. terimakasih semoga sukses.
Tag : tutorial
Comments
0 Comments
0 Komentar untuk "Cara Membuat Folder di Windows"

Back To Top