Oculus Rift Adalah Perangkat Game Masa Depan - yanateinfo

Oculus Rift Adalah Perangkat Game Masa Depan

Pernahkah anda bermimpi untuk memasuki dunia game? Mungkin orang jaman dulu beranggapan sangat sulit untuk memasuki dunia didalam Game, terkadang semasa lampau bermimpi ingin masuk memainkan peran didalam game tersebut, seiring dengan perkembangan game, sehingga dibuatnya game bergenre FPS agar Gamer dapat terobati keingingannya untuk merasakan sensasi dalam dunia game. Akan tetapi yang namanya Manusia tidak akan pernah puas dan selalu ingin melakukan terobosan-terobosan baru dalam perkembangan Game bergenre FPS. Maka pada tahun 2012 terciptalah suatu perangkat yang sangat dinanti-nanti oleh sebagian besar Gamer, yaitu Oculus Rift.


Oculus Rift adalah suatu perangkat Virtual Reality yang dikembangkan oleh Oculus VR. Palmer Luckey sang pendiri Oculus Rift mengclaim bahwa perangkat buatannya ini dapat membawa seorang gamer untuk merasakan sensasi memasuki dunia virtual atau dunia pada game itu sendiri. Perangkat ini digunakan pada kepala seperti saat akan menggunakan sebuah kacamata, karena alat ini berfungsi sebagai layar pengganti monitor.
Untuk resolusi Versi pertama pada perangkat ini adalah 1280×800 (640×800 per mata). Namun pada versi ini telah ditarik kembali karena sang pengguna merasakan mual dan sakit kepala, namun pada versi keduanya alat ini sudah dikatakan sempurna karena pengguna sudah tidak merasakan kendala-kendala tersebut.
Untuk versi keduanya pada perangkat ini beresolusi 1920×1080 (960×1080 per mata) yan dapat membuat game pada perangkat ini akan terasa lebih realistis.
Kabarnya perangkat ini support dalam berbagai Platform seperti PC Game, XBOX, PLAYSTATION dan lain lain.
Oculus VR berhasil menggalang dana sebesar USD $91 juta Dolar untuk keperluan pengembangan Rift melalui Kickstarter.
Untuk harga perangkat ini dikabarkan senilai USD $300 Dolar, dan akan direlease masal pada akhir tahun 2014 dan awal 2015.

Mungin apakah kalian ingin memiliki alat ini? jujur YANATE ingin sekali memiliki alat ini tetapi yanate tidak punya dana yang cukup. terimakasih sudah membaca artikel Oculus Rift Adalah Perangkat Game Masa Depan. Terima kasih.
Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan kirim komentar melalui kolom dibawah ini.
Comments
0 Comments
0 Komentar untuk "Oculus Rift Adalah Perangkat Game Masa Depan"

Back To Top